Selasa, 18 Oktober 2022

Sosialisasi Peserta Aktif PT Perkebunan Nusantara VII

DAPENBUN menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Peserta Aktif PT Perkebunan Nusantara VII pada Selasa, 18 Oktober 2022. Sosialisasi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan DAPENBUN melalui Zoom Meeting guna memaksimalkan pemahaman para peserta aktif yang akan memasuki masa purna karya.

Acara diawali dengan Laporan Pelaksanaan Kegiatan oleh Koordinator Perwakilan PTPN VII Bapak Irlan Kusuma, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan Direksi PTPN VII Bapak Ari Askari, serta sambutan dan harapan dari Direktur Operasional DAPENBUN Bapak Hudi Prihmono.

 

Bapak Hudi berharap kegiatan sosialisasi ini mampu memberikan wawasan dan informasi tentang hak dan kewajiban sebagai calon peserta pensiunan DAPENBUN, agar pembayaran manfaat pensiun dapat dilakukan secara tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat orang.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Bapak Boiran Wawi menjelaskan lebih lanjut mengenai penerimaan manfaat pensiun, tata cara perolehan manfaat pensiun, serta perhitungan manfaat pensiun.

 

Informasi mengenai aplikasi DAPENBUN Online juga disampaikan oleh ibu Mari Kurniawati selaku Kepala Urusan Kepesertaan II & Laporan Kepesertaan. Diharapkan para peserta mampu memahami penggunaan aplikasi DAPENBUN Online untuk melakukan registrasi data ulang.

Para peserta juga mendapatkan pemahaman dari Bank Raya tentang pembukaan rekening, Persatuan Purnakaryawan Perkebunan Republik Indonesia (P3RI) tentang organisasi pensiunan perkebunan, dan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM) tentang program bermanfaat bagi para calon purna karya. Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan pembacaan doa.